Rabu, 05 November 2008

RAWATLAH "TAS RANSEL" ANDA DENGAN BENAR!!

Merawat Tas Ransel
Agar ransel anda tetap awet dan selalu siap kapan saja saat anda membutuhkannya, anda perlu untuk selalu merawatnya.

1. Periksa secara berkala untuk meyakinkan bahwa jahitan masih sempurna dan kuat. Periksa pula resleting yang ada, masihkah berfungsi dengan baik dan dapat bergerak dengan lancar? Begitu pula gesper atau bakel, terutama pada bagian tali pinggang dan bantalan bahu. Yang tak kalah penting adalah memeriksa bantalan bahu yang menjadi penopang utama ransel ke tubuh pemakai. Masihkah jahitan dan bantalannya sempurna? Jika ada beberapa masalah dengan beberapa hal di atas, segeralah perbaiki ransel anda. Jangan sampai perjalanan anda terganggu gara-gara masalah kecil yang menyebabkan anda tidak nyaman saat menggendongnya.

2. Setiap usai perjalanan, bersihkan ransel anda dari kotoran-kotoran yang menempel terutama sisa-sisa makanan dan Lumpur. Sisa-sisa makanan atau kotoran lainnya sangat mudah memunculkan jamur yang dapat mengakibatkan keausan.

3. Bersihkan dengan air dan gosok dengan kain yang lembut, jangan disikat karena akan mempercepat kerusakkan jalinan bahan dan lapisan tahan airnya. Kalaupun harus disikat, gunakan sikat yang lembut.

4. Keringkan di tempat terbuka yang teduh untuk menjaga agar warna ransel tidak cepat pudar.

5. Simpan ransel anda dalam keadaan bersih di tempat yang kering. Untuk menghindarkan debu, bungkus dengan plastik yang sudah diberi lubang-lubang kecil untuk sirkulasi udara sekaligus menjaga dari kelembaban.

- Sumber: herudoang.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar